The Viper X

SEBAGIAN orang menyebut musik yang mereka mainkan adalah Pop Punk, jika didengarkan secara umum, mereka pun mengakuinya bahwa itu memang benar. Namun, band ini menyebut musik mereka sebagai ‘Music For Fun’. Walaupun dasar musik adalah Pop Punk, namun mereka juga memainkan unsur lainnya dimana rock, hardcore, jazz, dan Rock n’ Roll berpadu didalamnya.

The Viper X merupakan hasil perkawinan antara empat musisi muda yang memainkan musik penuh energi, mereka adalah Pjink/ Noval (gitar, lead vocal), Kucing/ Ryan (lead gitar), Ucay/ Cahaya (bass, back vocal), dan Ebo/ Aries (drums). 

Mereka mulai bermain musik bersama sejak awal 2008 lalu, di Yogyakarta. Kata Viper memang melekat pada sosok ular mematikan, dan sebuah mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi. Dari dua makna itu, mereka menjahit sebuah benang merah dan mengartikan The Viper X sebagai ‘Mobil yang akan selalu bergerak cepat dalam berkarya dan cepat meraih kesuksesan’, sosok ular itu mereka ibaratkan seperti ular yang bisa meracuni setiap orang dengan karya-karyanya.

Lalu, apa makna ‘X’ di belakang nama tersebut? mereka mempresentasikannya sebagai sebutan untuk seseorang, contohnya Mr.X yang mereka anggap teman, siapapun itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *