Menyelami Kekayaan Kita lewat www.SalamIndonesia.id

Sepanjang bulan puasa nanti rencananya aku bakal melakukan trip Salam Indonesia. Program ini juga sekaligus untuk membuat ensiklopedia budaya dan pesona alam Indonesia. Perjalanan ini nantinya akan dimulai dari Jogja hingga ke Sumba, Nusa Tenggara Timur. Rute yang bakal didatangi nantinya berdasarkan kontribusi dari teman-teman semua. Teman-teman bisa memberi informasi apapun, soal budaya, tempat-tempat menarik dan aset daerah yang harus diekspos keberadaannya lewat www.salamindonesia.id.

Supaya nantinya teman-teman di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia bisa mengetahui apa saja kekayaan yang dimiliki Indonesia yang ada di daerah kita masing-masing. Karena kalau sampai kita sendiri tidak tahu, bagaimana kita bisa menikmati kekayaan yang melimpah ini. Semua informasi yang masuk akan diseleksi dan dikurasi dahulu. Kita akan sama-sama mengulik sisi mana yang akan dieksplorasi.

Informasi yang dibutuhkan adalah aset daerah yang mungkin belum tereksplor lebih mendalam. Dalam setiap perjalanan ini nantinya juga akan melibatkan teman-teman sebagai warga sekitar alias Akamsi (Anak Kampung Sini). Karena akamsi akan lebih mengetahui secara detail. Kita bakal menculik kalian untuk menemani berjalan-jalan.

Sewaktu berada di Sumatera Barat, aku mencoba memembuat simulasinya. Bersama teman-teman dan ditemani Akamsi, mereka pergi ke Padang Mangateh atau yang juga dikenal dengan nama Padang Mengatas. Tempat menarik berupa peternakan seluas 280 hektar ini terletak di atas bukit, tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Payakumbuh.  Padang Mangateh juga dijuluki sebagai New Zealand versi Indonesia karena pemandangan savana luas layaknya padang rumput Australia dan Selandia Baru. Lengkap dengan panorama berbukit-bukit dan sapi yang sangat banyak.

Nah, penasaran dengan kelanjutan ceritanya, ayo sama-sama berbagi informasi di www.salamindonesia.id.(*)

One Reply to “Menyelami Kekayaan Kita lewat www.SalamIndonesia.id”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *