Manusia Pasir Sumenep

Arosbaya memberikan sensasi private camping di tengah tebing tinggi.

Dan saat tim trip salam Indonesia terbangun di pagi hari, tim mendapatkan hadiah pemandangan keindahan tebing tebing yang berhias sinaran matahari.

Beberapa tim trip salam Indonesia tidak kuasa menahan diri untuk melakukan hunting foto dan video. Mini moto yang dibawa jauh jauh dari Yogyakarta menjadi properti foto dan video pagi ini.

Erix yang baru saja kehilangan drone kesayangannya, hari ini tampak bergembira bermain dengan drone barunya sekaligus mengabadikan Arosbaya dari ketinggian.

Setelah berkegiatan, seluruh tim sudah disediakan sarapan oleh Trio, chef terbaik dari tim Trip Salam Indonesia dengan menu nasi goreng kornet. Rasanya sedikit kecut namun tidak ada pilihan lain.

Di tengah tebing dengan udara segar, bercengkrama dengan sahabat menjadi moment yang menyenangkan, karena setelah itu tim harus melanjutkan menuju perjalanan selanjutnya.

Sinar matahari yang hangat membuat tim Trip Salam Indonesia bersemangat melanjutkan destinasi selanjutnya.

Setelah berpamitan, berfoto bersama dan mengisi dahaga dengan es degan, tim Trip Salam Indonesia melanjutkan perjalanan dari daerah Bangkalan menuju Sumenep.

Perjalanan  kurang lebih 4 jam disuguhi perjalanan dengan pemandangan yang cukup indah, namun sebagian dari tim tertidur karena kelelahan, terutama Soba dan Isa sangat terlelap karena lelah mengedit video yang harus di upload hari ini.

Sore harinya, tim Trip Salam Indonesia sampai di destinasi Wisata Kampung Pasir, tepatnya di Desa Legung Timur, Pesisir Lebak Sumenep Madura.

Tim trip Salam Indonesia menemui sebuah tradisi yang unik turun temurun. Mereka terbiasa untuk bermain, duduk-duduk hingga tidur di atas pasir pantai.

Tapi sekarang ini, saat rumah mereka sudah mengadaptasi hunian modern, warga kampung pasir tetap tak bisa lepas dari pasir. Setiap rumah dan berbagai kegiatan seperti tidur, bercengrama, melahirkan semua dilakukan di atas pasir, tak heran jika di sebut Wisata Kampung Pasir.

Warga kampung pasir percaya bahwa tidur beralaskan pasir bisa jadi obat bagi tubuh merekat, terutama untuk penyakit tulang seperti rematik.

Setelah berkeliling di Kampung Wisata Pasir, tim trip salam Indonesia menikmati keindahan pantai Lombang dan mendapatkan sunset pertama selama 3 hari perjalanan Trip Salam Indonesia.

Selanjutnya, tim trip Salam Indonesia kembali ke Surabaya.

Kemana destinasi selanjutnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *