Euforia Digital Sarana untuk Semua Musisi

Di era ini, dunia digital sangat erat dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Dengan berkembangnya teknologi, digitalisasi di segala bidang telah memberikan kemudahan pada setiap aspek kehidupan. Begitu juga di industri musik. Penggunaan internet bagi musisi telah memberikan akses untuk mempromosikan karya mereka. Lewat distribusi digital, karya musisi kini lebih mudah dan tersalurkan dengan baik ke masyarakat. Akses digital memudahkan musisi dan artis untuk menyuguhkan karya mereka lebih luas lagi.
Untuk menanggapi perkembangan ini, Euforia Corp mengembangkan sayapnya dengan mendirikan Euforia Digital.


Program ini adalah sarana bagi para musisi untuk mendistribusikan karya mereka ke gerai-gerai digital dunia seperti; iTunes, Tidal, Qobuz, Google Play, Spotify, Deezer, JOOX, dan sebagainya. Euforia Digital tidak hanya mendistribusikan karya berupa audio (music, poadcast), tapi juga register dan monetize video untuk YouTube, Daily Motion, My Video, dan lain-lain.
Mulai Maret 2018, Euforia Digital bekerjasama dengan Radio Soekamti lewat program bertajuk ‘GELORA & IRAMA’. Program berupa talk show streaming dan live performance dari Radio Soekamti ini dipandu oleh Kiki Pea dan Dory Soekamti ini. ‘Gelora & Irama’ ditujukan untuk mengapresiasi karya teman-teman band dan musisi yang telah mendistribusikan karya mereka lewat Euforia Digital. Untuk band-band terplilih, Euforia Digital bekerjasama dengan Euforia Audio Visual akan membuat video perform musisi tersebut live dari Radio Soekamti. Dengan adanya program ini, diharapkan para musisi akan lebih bersemangat dalam berkarya dan mempromokan karya-karya mereka.

Euforia Digital merupakan unit bisnis dari Euforia Corp. Selain Euforia Digital, Euforia Cor juga menaungi unit bisnis lainnya seperti, Euforia Record yang mengurus seputar label dan artis, EuforiaAudio Visual yang membuat produksi video, iklan, dan sejenisnya. Kantor Euforia Digital beralamat di Jl Cempaka No 11, Baciro Baru, Yogyakarta (Basecamp Endank Soekamti). Hingga kini Euforia Digital membuka kesempatan untuk band dan musisi yang memiliki karya dan belum mendistribusikan karya mereka secara digital.  Prosesnya cukup sederhana, hanya dengan memberikan materi master lagu dengan format wav, beserta artwork berukuran 1440x 1440 square jpg. Kirim karya kalian lewat email ke [email protected] atau bisa datang langsung ke kantor EuforiaDigital. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *