DEATH VOMIT Tampil di Ansan We Rock, Seoul

Sejak didirikan pada tahun 1995 di Yogyakarta, DEATH VOMIT telah menjajaki di segala penjuru negeri. Kiprah mereka tidak hanya berhenti di kancah nasional, beberapa kali DEATH VOMIT tampil dalam pementasan di luar negeri, antara lain di beberapa kota di Australia, Jepang, Malaysia dan Vietnam. 

November ini DEATH VOMIT kembali menjalani pentas internasional di Korea Selatan. Beberapa waktu yang lalu manajemen DEATH VOMIT sempat dihubungi penyelenggara Vermin Majesty dari Korea Selatan untuk tampil dalam konser ekslusif di Ansan, sebuah kota yang tidak jauh dari Soul, Korea Selatan. Bagi DEATH VOMIT, ini merupakan kesempatan terbaik untuk bisa menunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia memiliki potensi yang patut diperhitungkan. Selain tentu saja mengenalkan Indonesia.

Sebenarnya DEATH VOMIT telah memiliki jadwal penampilan di Korea Selatan lebih awal, yakni pada tanggal 17 Oktober 2017 untuk tampil bersama Devourment, sebuah band slamming death metal asal Texas, USA bertempat di Club Crack, Seoul, namun karena alasan tehnis masalah Visa yang belum bisa keluar, terpaksa tidak dapat bergabung di konser tersebut. Sebagai gantinya DEATH VOMIT akan tampil secara spesial di Ansan We Rock, dan satu panggung dengan band-band Korea Selatan, Formal Apathy dan Doxology. 

DEATH VOMIT telah membuktikan sebagai salah satu pionir death metal Indonesia, yang  sejak awal telah memainkan musik Death Metal hingga sekarang. Tanpa terasa tahun ini adalah tiga tahun sejak album “Forging A Legacy” diluncurkan pada tahun 2014. Album tersebut merupakan album ketiga DEATH VOMIT yang telah beredar luas di Indonesia dan beberapa negara lain termasuk Amerika Serikat (USA). Album Forging A Legacy beredar dalam bentuk CD (compact disc), kaset maupun vinyl (piringan hitam). Dalam beberapa kesempatan baru-baru ini, telah dinyatakan bahwa di tahun 2017 ini band yang digawangi; Sofyan Hadi – Vocal / Guitar Oki Haribowo – Bass / Vocal Roy Agus – Drums ini mulai melakukan penggarapan materi untuk album baru yang diharapkan paling lambat tahun depan sudah dapat dirilis dan didengarkan masyarakat metal di Indonesia maupun dunia. 

Di tengah kegiatan mengumpulkan materi untuk album baru tersebut, beberapa kali DEATH VOMIT masih sempat menjalani beberapa konser di Indonesia, diantaranya adalah sebagai headliner acara Selatan Beringas di Kudus dan terakhir tampil sebagai salah satu band pembuka konser Dream Theater di perhelatan musik internasional JogjaROCKarta di Stadion Kridosono Yogyakarta. Di konser musik fenomenal tersebut DEATH VOMIT tambil menggandeng beberapa musisi Jogja untuk berkolaborasi, yaitu dengan para musisi yang tergabung dalam komunitas Drummer Guyub YK serta salah satu gitaris andalan Yogyakarta dan Indonesia, Eross Candra dari Sheila on 7.  (*)

One Reply to “DEATH VOMIT Tampil di Ansan We Rock, Seoul”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *